Cara Ampuh Merawat Kesehatan Mata


Hallo bagaimana kabar kalian ? masih sehat atau ada gangguan ? kalau ada gangguan, gangguan di tubuh bagian mana ? mata ? apa ? mata. Oke oke tenang jangan panik, kali ini kami akan memberi tahu cara ampuh merawat ksesehatan mata agar mata kalian tidak ada gangguan lagi.

Oke simak saja pembahasan berikut, apa sih yang membuat mata kamu ada gangguan, kenali ini dulu biar kalian paham agar kalian tidak mengulangi nya dan meminimalisir gangguan nya, langsung simak saja.
  • Menonton TV dengan jarak yang cukup dekat, minimal 30 cm seharus nya.
  • Baca sambil tiduran.
  • Baca di tempat gelap.
  • Terlalu sering dan lama dalam menggunakan komputer.
Nah contoh di atas adalah contoh dari sekian banyak aktifitas yang kalian lakukan hampir setiap hari ya enggak sih, nah dan topik berikut nya akan membahas tentang merawat kesehatan mata agar mata kalian normal normal saja dan berjalan semesti nya, oke simak tips dari kami ini.
  1. Konsumsi makanan yang mengandung banyak vitamin A, Contoh : Wortel, Tomat, dll.
  2. Batasi dalam penggunaan Komputer, Laptop, Hp, dan teknologi teknologi yang memantulkan cahaya..
  3. Konsumsi juga sayuran-sayuran berwarna hijau, seperti bayam karena mengandung Zeaxanthin dan Lutein, yaitu 2 jenis karotenoid yang dapat mengurangi resiko terjangkit nya penyakit katarak, dan penglihatan karena gangguang di pusat retina.
  4. Gunakan kacamata, jika kalian berada di luar ruangan, karena kacamata dapat menyaring sinar UV hingga 100 persen apalagi kalau kacamata hitam, jika tidak ada kacamata kalian bisa menggunakan helm jika sedang berkendara, dan jika ingin berjalan kaki bisa gunakan topi.
  5. Hindari debu dan polusi juga jika kalian sedang berkendara, gunakan kacamata dan helm.
  6. Konsumsi antioksidan, karena bisa meminimalkan kerusakan akibat radikan bebas, dan contoh makanan nya seperti berry,j eruk, plum, dll.
  7. Coba konsumsi multivitamin, jika kamu memerlukan nya, sekarang banyak tersedia suplemen yang dapat menjaga kesehatan mata mu.
  8. Oh ya jangan menggorek mata mu terlalu kasar, lakukan secara perlahan tapi pasti.
  9. Dan jangan gunakan tetes mata terlalu berlebihan itu buruk juga untuk mata.
  10. Dan jika kamu sudah menggunakan lensa mata, jangan gunakan lebih dari 19 jam, karena dapat menyebabkan kerusakan mata permanen, wow ngeri.
  11. Kamu juga bisa melatih mata kamu dengan senam mata atau melihat benda-benda yang jauh kalau mata mu minus, jika plus jadilah operator warnet, xixixi.
Wow cukup banyak juga ya yang kami tulis, ya sudah mungkin ini saja yang bisa saya buat cara ampuh merawat kesehatan mata, sekian dari kami semoga mata kamu sehat. Dan perlu di ingat lebih baik mencegah dengan membaca artikel ini, daripada mengobati ke dokter yang butuh waktu lebih banyak daripada membaca artikel ini xixixi.[kidding]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel