7 Cara Merawat Kesehatan Organ Intim No.5 Sering di Sepelekan


Vagina atau Miss V adalah bagian dari organ reproduksi pada wanita, organ ini sangat sensitif dan sangat mudah iritasi. dan organ ini perlu mendapatkan perawatan khusus agar terhindar dari berbagai macam gangguan penyakit seperti, bau tidak sedap, gatal, rasa tidak nyaman, panas, dan sebagainya.

Agar terhindar dari itu semua maka di perlukan perawatan terhadap organ kewanitaan tersebut.

Merawat vagina sebenarnya sangat mudah, anda juga bisa melakukannya di rumah, dan bagaimana caranya simak pembahasan berikut ini.

1. Konsumsi Air Putih

Karena air membantu semua fungsi tubuh anda berjalan lancar, minumlah air dalam jumlah yang cukup setiap hari, agar membuat aroma vagina lebih baik.

2. Batasi penggunakan pantyliner

Karena bisa dapat menyebabkan iritasi pada kulit sekitar vagina, sebaiknya gunakaan saat sebelum dan setelah menstruasi karena tubuh banyak mengeluarkan flek.

3. Konsumsi Buah dan Sayuran

Dengan mengkonsumsi makanan yang sehat, anggota tubuh juga akan sehat, begitu pula dengan kesehatan vagina. Konsumsi kacang-kacangan dan alpukat, karena mengandung vitamin E yang banyak karena fungsi vitamin E bisa membantu menjaga kulit dan mencegah kekeringan pada vagina.

Minumlah susu juga, karena penelitian menunjukkan susu bisa mengurangi gatal, keputihan, dan rasa terbakar pada vagina.

Anda juga bisa mengkonsumsi Yogurt karena mengandung probiotik, yang digunakan untuk menjaga tingkat pH yang sedikit asam pada organ reproduksi, dan hindari mengkonsumsi gula dalam jumlah yang banyak.

4. Jangan Melakukan Douching



Douching sangatlah tidak bagus untuk vagina anda, karena saat melakukan douching, anda membunuh flora normal sehingga kuman bisa leluasa berkembang biak di vagina anda, karena flora normal berfungsi untuk mencegah berkembangnya infeksi bakteri jahat pada lingkungan luar.

5. Menjaga Kebersihan

Vulva dan vagina harus di cuci dengan sabun yang tidak banyak unsur kimia nya, jangan menggunakan sabun cair karena dapat menyebabkan iritasi pada vulva yang mengakibatkan panas dan gatal.

Jangan juga terlalu sering membersihkan miss V dengan sabun (setiap kali pergi ke kamar mandi) karena bisa menyebabkan iritasi.

Dan bersihkan Vagina dari depan ke belakang, karena kalau menyeka yang salah, bisa mendorong bakteri dari anus menuju miss V anda, dan menyebabkan infeksi dan iritasi.

Jangan juga menggunakan pembalut sepanjang hari tanpa menggantinya, karena bisa menyebabkan sarang kuman dan tumbuhnya bakteri yang akan mengganggu kesehatan vagina anda.

Dan jangan menggunakan celana yang serba ketat karena menyebabkan miss V menjadi lembab bakteri dapat hidup dan menyebabkan vagina gatal.

Lebih baik gunakan celana yang berbahan katun karena mudah menyerap keringat dan membuat vagina terasa nyaman. Jika vagina iritasi jangan menggunakan bedak untuk menghilangkan iritasi, lebih baik mandi dan menggunakan bedak khusus vagina.

6. Senam Kegel

Dengan senam ini bisa membuat vagina kencang dan sehat, lakukan senam ini 3 kali dalam sehari, dengan cara, mongontraksi otot dasar di bagian pelvis selama 5 detik, kemudian melepaskannya dan rileks, ulangi sebanyak 100x kali.

7. Hubungan Intim

Jika anda sudah memiliki suami, hubungan intim sangat diperlukan untuk meningkatkan aliran darah menuju area vagina, selanjutnya otot-otot disekitarnya akan berubah, aliran darah sangat penting untuk orgasme yang maksimal.

Jika berhubungan pilihlah posisi di atas, karena anda memegang kendali dan lebih mudah mengontraksi oto vagina saat berada di atas.

Nah itu tadi cara merawat kesehatan vagina, dan selalu perhatikan perubahan pada vagina anda, seperti perubahan bau, gatal, bentuk dan rasa nyeri saat berhubungan intim. Jangan lupakan untuk selalu cek kesehatanmu ke dokter dan menjaga pola hidup seperti, jangan mengkonsumsi alkohol, merokok, dan sebagainya, jika artikel ini bermanfaat silahkan share.

0 Response to "7 Cara Merawat Kesehatan Organ Intim No.5 Sering di Sepelekan"

Post a Comment

Jika ada yang di tanyakan silahkan komentar di bawah sini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel