Agar Terhindari dari Masalah Serius, 5 Jenis Sakit Kepala yang Perlu Anda Tahu



Sebelum sakit kepala menyerang anda sebaiknya mengetahui jenis-jenis sakit kepala. Karena dengan mengetahuinya, anda dapat dengan mudah mencegah penyakit tersebut dengan tepat dan tidak salah dalam mengobatinya.

1. Sakit Kepala Vertigo

Vertigo merupakan jenis sakit kepala yang berbahaya, kenapa? karena bisa menyebabkan seseorang merasa penglihatan dan tubuhnya serasa berputar-putar dan mengakibatkan keseimbangan tubuhnya terganggu.

Penyakit vertigo ini bisa muncul  karena terjadi gangguan pada bagian otak anda akibat pertumbuhan tumor jinak atau kista, bisa juga karena anda kelelahan.

Ciri-ciri gejala penyakit ini adalah : Kepala bagian depan dan belakang terasa nyeri, anda mudah mengantuk, mudah haus, dan tubuh limbung serta sedikit mual.

2. Migrain

Jenis penyakit ini menyerang salah satu bagian sisi kepala tapi bisa saja keduanya dengan rasa nyeri yang berdenyut-denyut dan penyakit ini bisa mereda dengan sendirinya ketika anda beristirahat dan tidur pada ruangan yang tidak ada cahaya dan tidak mendengar suara yang gaduh.

Biasanya migrain memiliki gejala seperti, penglihatan terganggu, mual, muntah, bagian sisi kepala agak nyeri, sensitif terhadap suara bahkan cahaya sekalipun.

3. Jenis Cluster

Jenis penyakit cluster ini bisa terjadi secara mendadak dan gejalanya berupa, mata berair, muncul cairan dari rongga hidung, mata merah dan membengkak, tubuh berkeringat, mudah merasa cemas, mudah panik, sakit kepala jenis cluster ini hampir sama dengan migrain yaitu menyerang bagian sisi kepala.

Biasanya orang yang sering mengkonsumsi rokok maupun alkohol sering sekali terkena penyakit ini, maka hindari pola hidup yang buruk tersebut ya.

4. Jenis Sakit Kepala yang Berulang

Sakit kepala jenis ini disebabkan karena seseorang yang memiliki kebiasaan dan ketergantungan mengkonsumsi obat pereda sakit kepala.

Sebelum terkena penyakit ini anda akan mengalami beberapa gejala seperti, bagian leher belakang terasa pegal-pegal, kesulitan tidur, stres, cemas, mudah marah, bingung, sakit kepala mendadak.

5. Tension

Orang yang bekerja dan duduk selama berjam-jam mudah sekali terkena penyakit ini.

Meskipun jenis penyakit ini termasuk ringan, tetapi hal tersebut sangat menganggu anda dalam beraktifitas.

Sakit kepala ini menyerang bagian alis dan dahi karena adanya ketegangan di bagian otot dahi, kepala, dan leher.

Anda juga diharuskan untuk memiliki pola hidup sehat dan jangan lupa untuk selalu konsultasi ke dokter agar jenis sakit kepala yang anda derita bisa derobati dengan cepat.

Jika bermanfaat bisa anda share.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel