Udah Tau Belum? 3 Penyakit Mata Ini dan Cara Mengobatinya


Aduh kenapa ini? Kamu kenapa? Enggak tau nih mata aku sakit ? Coba kulihat, wih iya kamu terkena penyakit mata, kamu harus membaca ini, macam-macam penyakit mata dan cara mengobatinya.

Sakit mata yaitu terganggunya fungsi mata sebagai alat indra, karena merupakan alat indra yang sangat terbuka dan merupakan bagian paling vital pada organ tubuh manusia. Dan apa saja sih macam-macam penyakit mata dan bagaimana ya cara mengatasinya, simak ulasan berikut.

1. Rabun Mata/Kerabunan



Penyakit mata ini yang paling populer di antara penyakit-penyakit mata lainnya. Dan penyakit rabun mata ini di bagi menjadi 2, rabun dekat dan rabun jauh dan kami akan membedahnya satu persatu.
  • Rabun dekat, penyakit mata yang dapat menyebabkan seseorang tidak bisa melihat benda dengan jarak yang terlalu dekat, karena ada kelainan refleksi mata dimana bayangan yang masuk ke mata jatuh di belakang retina. Biasanya menjangkit pada orang yang berusia 40 tahun.
  • Rabun jauh, penyakit mata ini kebalikannya dari rabun dekat, yaitu seseorang tidak bisa melihat benda dengan jelas karena jarak yang terlalu jauh, biasanya terjangkit kepada anak-anak yang terlalu sering bermain game, menonton tv terlalu dekat, dan lain sebagainya.
2. Buta Warna

Buta warna terjadi karena kondisi seseorang yang tidak bisa membedakan warna, yang dilihatnya adalah warna putih, hitam, dan abu-abu.

Buta warna ini adalah penyakit keturunan, jika orang tuanya mengalami buta warna kemungkinan anaknya juga akan mengalami buta warna. Dan penyebabnya seperti.
  1. Tidak bisa membedakan warna rambu lalu lintas.
  2. Penyakit seperti, terlalu sering minum alkohol, degenerasi makula, glaukoma, kanker darah.
  3. Faktor usia, karena seiring bertambahnya usia, maka tubuh akan mengalami penurunan fungsi.
Buta warna ini belum ada obatnya dan metode menyembuhkan buta warna ini juga belum ditemukan, tapi banyak orang yang mengalami penyakit ini dan mampu beradaptasi dengan baik, tapi tenang saja ada teknologi medis yang bisa membantu bagi penderita buta warna.  

Nah itu tadi macam-macam penyakit mata dan cara mengobatinya, namun ingat lebih baik merawat kesehatan mata sejak dini agar tidak menyesal di kemudian hari.


Jangan lupa untuk selalu memeriksa mata anda ke dokter mata agar bisa terhindar dari macam-macam penyakit pada mata, namun jika bermanfaat bisa anda share agar orang lain juga bisa terhindar dari penyakit mata.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel