9 Tips Mudah Merawat Kuku Kaki dan Tangan Agar Bersih dan Indah



Memang kuku merupakan bagian tubuh yang selalu tumbuh, dan merawat kuku merupakan hal yang penting untuk kaum hawa, sebab memiliki kuku yang terawat bisa menambah kecantikan pada wanita.

Dan bagaimana cara merawat kuku kaki dan tangan agar terlihat indah dan enak di pandang, ya luangkan beberapa menit untuk menyiimak ulasan berikut ini agar anda mengetahuinya, langsung saja.

1. Jangan Menggigit Kuku Tangan

Menggigit kuku tangan dapat merusak kuku, bahkan bisa membuat kuku menjadi patah jadi jangan ulangi hal itu lagi ya.

2. Kuku Terlalu Panjang

Jangan biarkan kuku anda terlalu panjang, karena kalau terlalu panjang jadi tidak enak dilihat dan rentan sekali untuk patah, maka rawatlah kuku sampai 0,5 cm saja. Ingat kuku yang indah tidak harus selalu panjang.

3. Konsumsi Air Putih

Mengkonsumsi air putih yang cukup juga bisa membuat kuku menjadi kuat, tetapi jika kekurangan air putih kuku anda bisa menjadi kering dan mudah patah.

Hindari juga terkena sinar UV dan UVB karena sinar tersebut sangat buruk untuk kesehatan kulit juga buruk untuk kesehatan kuku. dan jika anda terpaksa harus keluar ruangan anda bisa menggunakan sarung tangan.

4. Belimbing Wuluh

Belimbing wuluh ini dapat menguatkan kuku anda sehingga membuat kuku anda tidak mudah rusak.

Cara menggunakan buah ini adalah dengan cara memotong belimbing wuluh menjadi beberapa bagian dan gosokkan pada kuku anda, setelah itu bilas dengan air.

Selain menguatkan kuku juga sekaligus dapat membersihkan kotoran pada sela-sela kuku.

5. Konsumsi Makanan atau Minuman Berkalsium Tinggi

Salah satu manfaat kalsium adalah menguatkan kuku anda. Contoh makanan yang mengandung kalsium adalah susu, ikan pari, keju, ikan sarden, brokoli, kangkung, bayam, kacang-kacangan, dan biji-bijian.

6. Lidah Buaya

Tumbuhan ini bisa digunakan untuk membersihkan kuku serta membuat kuku terlihat bening dan indah, caranya adalah dengan mengoleskan kuku dengan lidah buaya sampai merata.

7. Pepaya

Selain buahnya yang memiliki manfaat yang banyak, serta ada bagian dari buah ini yang bagus untuk kesehatan kuku anda yaitu getah pepaya, yang dapat digunakan sebagai pembersih kulit kuku bagian luar.

8. Minyak Zaitun

Selain berguna untuk kesehatan kulit dan melembabkan kulit, minyak zaitun juga memiliki fungsi untuk menjaga agar kuku anda tetap sehat dan cantik.

Caranya adalah sediakan minyak zaitun secukupnya lalu hangatkan.

Setelah itu oleskan ke permukaan kuku. Lalu diamkan selama 15-20 menit, setelah selesai bilas dengan air sampai bersih. Lakukan cara tersebut secara rutin sampai kuku anda cantik dan halus.

9. Batasi Pergi ke Salon

Terlalu sering pergi ke salon untuk mempercantik kuku itu juga tidak baik malah akan membuat kuku anda rusak dan rapuh.

Kenapa bisa rapuh dan rusak?? Karena jika kuku terlalu sering terkena unsur-unsur kimia dari salon, bisa membuat kuku rusak dan rapuh selain itu bisa juga terkena infeksi kuku dan kuku menjadi bengkak.

Nah itu tadi 9 cara merawat kesehatan kuku kaki dan tangan, dan jangan lupa bersihkan kuku dari kotoran yang menempel di kuku, jika ingin terlihat lebih indah lagi anda bisa merogok kocek lebih untuk ke salon tapi ingat jangan terlalu sering pergi ke salon, jika bermanfaat bisa anda di share.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel