15 Cara Memutihkan Wajah Agar Tampak Putih dan Bersih Secara Alami


Memiliki wajah yang putih dan berseri adalah keinginan semua orang, baik pria maupun wanita.

Dengan memiliki wajah putih dan terbebas dari noda hitam tentunya akan membuat seseorang percaya diri.

Sehingga segala cara memutihkan wajah dilakukan, baik secara tradisional maupun dengan perawatan di klinik kecantikan agar memiliki wajah yang putih alami.

Dengan melakukan perawatan cara memutihkan wajah ke klinik kecantikan atau dokter, memang dapat memutihkan wajah dengan cepat, namun terkadang cara ini membuat sebagian orang tak cocok, sehingga bukannya membuat wajah menjadi putih namun membuat wajah menjadi rusak.

Bagi seseorang yang memiliki kulit wajah sensitif, tentunya penggunaan alat-alat kecantikan misalnya laser, sinar infrared, ataupun sejenisnya, sangat tak dianjurkan.

Karena kulit wajah yang sensitif akan mudah terkena efek samping dalam penggunaan alat-alat tersebut.

Efek samping yang akan ditimbulkan dengan cara memutihkan wajah dengan alat-alat tersebut, mungkin akan membuat kulit wajah anda berkerut, atau akan membuat anda mengalami penuaan dini.

Sehingga berhati-hatilah jika akan melakukan perawatan dengan bantuan alat-alat canggih, karena meskipun hasilnya cepat, namun tak semua jenis kulit akan cocok, dan kemungkinan akan memberikan efek samping pada sebagian kulit.

Apalagi jika cara memutihkan wajah yang anda lakukan dengan menggunakan krim pemutih wajah, tentunya ini juga ada kemungkinan memberikan efek samping.

Hal ini karena terkadang pada sebagian krim pemutih wajah terdapat kandungan merkuri yang akan membuat kulit wajah anda menjadi hitam, atau bahkan menjadi rusak.

Sehingga pengguaan krim pemutih wajah sangat tidak efisien untuk memutihkan wajah.

Lalu bagaimana cara memutihkan wajah secara alami yang aman? Cara memutihkan wajah secara tradisional dengan menggunakan bahan-bahan alami dari tumbuhan atau bahan yang anda di sekitar anda, adalah cara memutihkan wajah yang sangat dianjurkan.

Karena dengan cara memutihkan wajah secara alami dengan tumbuhan secara rutin, akan membantu membuat wajah anda menjadi tampak putih alami.

1. Madu

Madu memiliki kandungan glukosa murni yang sangat banyak, sehingga akan membantu untuk melembabkan kulit wajah anda.

Selain itu, kandungan glukosa dalam madu berfungsi sebagai antibiotik yang bermanfaat untuk menghilangkan kekusaman pada kulit wajah sehingga wajah anda akan tampak putih secara alami.

Bukan hanya itu saja, kandungan alami pada madu, juga berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati, menghilangkan jerawat serta mencegah penuaan dini.

Hanya dengan mengoleskan madu secara langsung pada wajah anda selama 10 menit setiap hari 2 kali, maka wajah anda akan tampak putih alami dan terbebas dari noda hitam.

Penggunaan madu secara rutin pada wajah anda, tidak akan memberikan efek samping sama sekali, jadi madu sangat aman digunakan pada wajah anda.

2. Lemon

Kandungan vitamin C pada lemon akan membantu memutihkan wajah anda sekaligus dapat merawat dan menyehatkan kulit wajah anda agar tidak berminyak atau kering.

Bukan hanya itu saja, lemon juga mengandung asam alpha hidroksi yang membantu menangkal radikal bebas yang menjadi penyebab kekusaman pada wajah anda.

Bahkan kandungan asam alpha hidroksi mampu mengangkat sel kulit mati pada wajah, yang menjadi penyebab munculnya noda hitam dan jerawat pada wajah anda.

Sehingga dengan cara memutihkan wajah menggunakan lemon, bukan hanya memiliki wajah yang putih saja, namun anda juga akan memiliki wajah yang sehat, bersih serta terbebas dari noda hitam dan jerawat beserta bekasnya.

Cara menggunakan lemon untuk cara memutihkan wajah sangatlah mudah, yaitu dengan mengambil buah lemon, kemudian dibelah menjadi dua dan peras hingga mengeluarkan air.

Kemudian usapkan perasan lemon tersebut pada wajah anda secara merata.

Lakukan cara ini secara rutin 3 kali dalam seminggu maka wajah anda akan tampak putih secara alami den terbebas dari noda hitam.

3. Kulit jeruk

Kandungan vitamin C pada jeruk juga bermanfaat untuk membantu memutihkan wajah anda.

Perlu anda ketahui, bahwa kandungan vitamin C pada kulit jeruk lebih banyak daripada vitamin C yang terkandung pada buahnya.

Sehingga kulit jeruk sangat efektif untuk membantu memutihkan wajah anda agar tampak putih secara alami.

Vitamin C pada kulit jeruk juga berguna sebagai bleacing yang bermanfaat untuk mengatasi kekusaman pada wajah anda.

Selain itu, di dalam kulit jeruk juga terdapat antioksidan yang berfungsi untuk menangkap radikal bebas dan mengangkat sel kuit mati yang menjadi penyebab kerusakan pada kulit.

Cara memutihkan wajah dengan kulit jeruk yaitu dengan :

Pertama ambil kuit jeruk, kemudian keringkan hingga benar-benar kering. Tumbuk kulit jeruk yang telah kering hingga menjadi bubuk. Campurkan bubuk kulit jeruk dengan 1 sendok madu dan sedikit air hingga membentuk pasta.

Oleskan pasta kulit jeruk, pada wajah anda secara merata selama 10 menit. Dengan melakukan treatment cara memutihkan wajah dengan kulit jeruk ini secara rutin 3 kali dalam seminggu, maka wajah anda akan tampak putih alami dengan cepat dan tanpa efek samping.

4. Masker Alpukat dan Madu

Alpukat mengandung nutrisi yang berfungsi sebagai pelindung sel kulit wajah dari sinar matahari, sedangkan madu berfungsi sebagai antibiotik yang membantu memperbaiki sel kulit wajah dan noda hitam yang menjadi penyebab timbulnya jerawat.

Sehingga perpaduan antara alpukat dan madu merupakan cara memutihkan wajah yang sangat efektif untuk membuat wajah anda tampak putih secara alami.

Cara memutihkan wajah dengan masker alpukat dan madu yaitu dengan :

Ambil daging buah alpukat, kemudian hancurkan hingga menjadi bubur, lalu tambahkan dengan 1 sendok madu, kemudian campur hingga membentuk pasta.

Oleskan pasta campuran alpukat dan madu pada wajah anda secara merata, lalu diamkan selama 15 menit.

Dengan melakukan cara memutihkan wajah menggunakan masker alpukat dan madu secara rutin 3 kali dalam seminggu, maka wajah anda akan tampak putih alami serta terbebas dari noda hitam dan jerawat.

5. Lidah buaya

Tanaman lidah buaya memang kaya akan manfaat, selain digunakan untuk membuat minuman dan menjadi bahan dasar dari shampo, lidah buaya juga digunakan untuk kecantikan wajah.

Kandungan aloesin pada lidah buaya, memiliki manfaat untuk menghambat pembentukan melanin yang menjadi penyebab kekusaman pada kulit wajah.

Cara memutihkan wajah dengan menggunakan lidah buaya yaitu dengan gel lidah buaya.

Hanya dengan mengoleskan secara rata gel lidah buaya pada wajah wajah selama 10 menit maka wajah anda akan tampak putih secara alami.

Lakukan treatment kecantikan dengan lidah buaya 3 kali dalam seminggu agar memiliki hasil yang maksimal.

6. Pepaya

Kandungan vitamin A, C, dan E pada pepaya, berperan sebagai antioksidan yang bermanfaat untuk melembabkan kulit serta bermanfaat untuk menghambat pigmentasi yang disebabkan oleh paparan sinar matahari.

Selain itu, buah pepaya juga mengandung enzim papain yang bermanfaat untuk meregenerasi sel kulit mati sehingga dapat mencegah timbulnya jerawat dan menunda penuaan dini.

Cara memutihkan wajah dengan pepaya yaitu dengan, membuat bubur buah pepaya yang dicampurkan dengan madu, kemudian dioleskan pada wajah selama 10 menit.

Maka dengan melakukan treatment ini seminggu 3 kali, akan membuat wajah anda putih berseri dan terbebas dari noda hitam.

7. Bengkoang

Bengkoang mengandung vitamin C dan B1 yang bermanfaat untuk memutihkan wajah serta mencerahkan wajah agar tampak putih dan berseri secara alami.

Maka tak heran bila banyak produk kecantikan yang menggunakan bengkoang sebagai bahan dasar pembuatannya.

Cara memutihkan wajah dengan bengkoang yaitu : Haluskan buah bengkoang yang telah dibersihkan hingga menjadi bubur Peras bubur bengkoang tersebut dengan menggunakan saringan dari kain. Ambil perasan tersebut, kemudian diamkan hingga terbentuk endapan, oleskan endapan perasan buah bengkoang tersebut pada wajah secara merata

Hanya dengan melakukan treatmen ini 3 kali dalam seminggu maka wajah anda akan tampak putih secara alami dan bersinar sepanjang hari.

8. Bawang Putih

Selain sebagai bumbu dapur atau bermanfaat untuk kesehatan, bawang putih juga bermanfaat untuk kecantikan, salah satunya adalah untuk mencerahkan dan memutihkan wajah.

Kandungan senyawa alicin pada bawang putih berperan sebagai antioksidan yang bermanfaat untuk membantu menangkal radikal bebas yang menjadi penyebab kekusaman wajah.

Hanya dengan menghaluskan bawang putih hingga menjadi bubur dan mengoleskan pada wajah secara rata selama 10 menit 3 kali dalam seminggu, maka wajah anda akan berseri dan tampak putih secara alami.

Apalagi di dalam bawang putih terdapat senyawa thaiacermonon yang berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati serta memperbaiki kerusakan pada kulit wajah.

Sehingga dengna bawang putih bukan hanya wajah anda akan tampak putih alami saja, namun juga terbebas dari noda hitam.

9. Cuka Sari Apel

Cuka sari apel memiliki kandungan yang dapat mengatur tingkat keasaman atau pH kulit wajah anda, sehingga cuka sari apel merupakan cara memutihkan wajah yang efektif, karena caranya sangat mudah.

Hanya dengan mengoleskan cuka sari apel pada wajah anda selama 10 menit maka wajah anda akan tampak putih alami.

Dengan menggunakan cuka sari apel secara rutin 3 kali dalam seminggu akan memberikan hasil yang maksimal, dan akan lebih efektif lagi jika menggunakan cuka sari apel ketika sebelum tidur, dan membilas ketika pagi hari setelah bangun tidur.

10. Teh hijau

Teh hijau memiliki kandungan antioksidan yang berfungsi untuk mengangkat radikal bebas yang menjadi penyebab kekusaman pada kulit wajah.

Sehingga teh hijau merupakan cara memutihkan wajah yang sangat efektif agar menjadikan wajah anda berseri dan tampak putih secara alami.

Cara memutihkan wajah dengan teh hijau sangat mudah, hanya dengan melarutkan teh hijau dengan air, dan kemudian oleskan air larutan teh hijau tersebut pada wajah secara rata setiap hari sekali maka wajah anda akan tampak putih secara alami.

Atau jika anda memiliki bubuk teh hijau, anda bisa membuat masker teh hijau dengan mencampurkan bubuk teh hijau dengan madu dan sedikit air hingga menjadi pasta, kemudian oleskan pada wajah anda secara merata.

11. Yogurt

Kandungan Vitamin B5 pada yogurt berfungsi untuk membantu mencerahkan dan memutihkan wajah anda secara alami.

Selain itu, kandungan asam laktat dan kalsium pada yogurt, berkhasiat untuk melembabkan dan melembutkan kulit wajah.

Sehingga dengan yogurt, wajah anda akan sehat, segar dan tampak putih secara alami. Cara memutihkan wajah menggunakan yogurt yaitu dengan mencampurkan yogurt dan madu kemudian dioleskan pada wajah secara rata selama 10 menit.

Hanya dengan melakukan treatment kecantikan menggunakan yogurt 3 kali dalam seminggu, maka wajah anda akan putih dan terbebas dari jerawat.

12. Putih telur

Putih telur akan menutrisi wajah anda, sehingga akan tampak putih secara alami.

Bahkan putih telur juga berfungsi untuk mengencangkan kult wajah anda, sehingga mampu mencegah tanda-tanda penuaan dini yang disebabkan kerutan pada wajah.

Cara memutihkan wajah menggunakan putih telur sangat mudah, yaitu hanya mengoleskan putih telur pada wajah selama 15 menit. Dan lakukan perawatan kecantikan dengan putih telur ini sehari sekali agar memberikan hasil kulit wajah yang putih alami dengan maksimal dan cepat.

13. Kayu manis

Kayu manis berfungsi sebagai antibiotik yang akan membantu menangkap radikal bebas yang menjadi penyebab kekusaman pada wajah.

Sehingga kayu manis merupakan salah satu bahan yang digunakan sebagai cara memutihkan wajah agar tampak putih secara alami.

Cara memutihkan wajah dengan kayu manis yaitu dengan mencampurkan 3 sendok bubuk kayu manis dengan 1 sendok madu kemudian campur hingga membentuk pasta.

Setelah itu, oleskan pasta bubuk kayu manis dan madu pada wajah secara rata selama 15 menit.

Hanya dengan melakukan perawatan kecantikan ini 4 kali dalam seminggu maka akan memberikan wajah putih secara alami dengan maksimal.

14. Scrub gula pasir

Gula pasir murni memiliki kandungan glukosa yang bermanfaat sebagai antioksidan untuk mencegah kekusaman kulit wajah yang disebabkan oleh radikal bebas.

Selain itu kandungan alami pada gula pasir juga berguna untuk mengangkat sel kuit mati yang menjadi penyebab munculnya noda hitam.

Hanya dengan mencampurkan gula pasir dengan sedikit air hangat hingga menjadi scrub, lalu oleskan pada wajah secara rata selama 10 menit, maka akan memberikan hasil yaitu wajah anda menjadi putih dan berseri secara alami.

Lakukan cara memutihkan wajah dengan scrub gula pasir ini 3 kali dalam seminggu maka wajah anda akan putih dengan cepat.

15. Minyak pohon teh

Dari tanaman malaecua yang berasal dari Australia yang mengandung zat terpenoid, membuat minyak pohon teh berfungsi sebagai antibiotik yang dapat menghilangkan penyebab kekusaman pada kulit wajah.

Cara memutihkan wajah dengan minyak pohon teh yaitu dengan mengoleskan secara langsung minyak pohon teh pada wajah secara rata selama 15 menit, maka wajah anda akan putih secara alami. Selain itu, minyak pohon teh juga ampuh untuk membasmi bakteri yang menjadi penyebab munculnya noda hitam dan jerawat.

Sehingga dengan minyak pohon teh akan membuat wajah anda menjadi putih alami serta terbebas dari noda hitam dan jerawat.

Sehingga lakukanlah perawatan cara memutihkan wajah dengan minyak pohon teh secara rutin 3 kali dalam seminggu agar wajah anda putih alami dengan cepat dan maksimal.

Cara memutihkan wajah menggunakan bahan-bahan alami ini tentunya tak akan memberikan efek samping pada wajah anda.

Karena kandungan vitamin dan senyawa-senyawa yang membantu memutihkan wajah anda 100% alami dari tumbuhan dan bahan-bahan yang dihasilkan dari tumbuhan.

Sebagai tips agar wajah anda selalu putih dan sehat maka rajinlah olahraga dan minum air putih yang banyak.

Jangan lupa juga untuk rajin membersihkan wajah, agar kotoran pada wajah anda tak akan menumpuk yang menyebabkan timbulnya noda hitam.

Dengan secara rajin menjaga kesehatan dan kebersihan wajah, serta dengan melakukan cara memutihkan wajah secara alami, maka wajah anda akan selalu tampak putih alami sepanjang hari.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel