7 Cara Simpel dan Mudah Untuk Menyembuhkan Mata Minus Tanpa Biaya


Apa itu mata minus? mata minus atau rabun jauh adalah penyakit yang disebabkan oleh gangguan pada bentuk mata sehingga bayangan benda jatuh tidak tepat pada pusat penglihatan, sehingga dapat mengganggu aktifitas, biasanya juga terjadi pada orang yang terlalu lama dengan sesuatu yang berjarak dekat seperti, menonton TV, bermain komputer, dan lain-lain.

Mata minus yang paling ampuh disembuhkan dengan operasi Lasik, dan apa itu operasi lasik ? anda bisa baca tentang Operasi Lasik untuk lebih jelasnya, untuk singkatnya yaitu operasi yang memperbaiki korena mata agar bayangan benda jatuh tepat di pusat penglihatan atau retina.

Namanya juga operasi, pasti ada dampak negatifnya. Tapi jangan khawatir ada lho yang operasi Lasik dan dia sembuh dari mata minusnya, anda bisa melihat kisah teman Saya disini .

Tapi harga operasi Lasik sangatlah mahal, jika biaya anda tidak mencukupi anda tidak bisa mengikuti operasi ini, sedih ya. Tapi tenang kami mempunyai 7 cara gampang untuk menyembuhkan mata minus tanpa biaya, anda cukup melakukannya secara rutin. Oke simak saja artikel berikut ini.

1. Lakukan Senam Mata

Dengan melakukan senam mata anda dapat melatih kelenturan otot mata, dan merupakan cara paling efektif agar otot mata tidak kaku dan menjadi renggang. Dan cara nya adalah.
  • Memandang lurus ke depan.
  • Gerakkan mata ke arah atas dan bawah sebanyak 10 kali. 
  • Sama seperti point 2 tapi dari arah kanan ke kiri atau kiri ke kanan tidak masalah, selama 10 kali. Kemudian gerakkan mata ke arah kanan atas atau seperti simbol " / " itu, jadi lakukan dengan menggerakkan mata dari kanan atas dan kiri bawah. 
  • Sama seperti point 4 tapi dari kiri atas dan kanan bawah, Lakukan point 4 dan 5 selama 10 kali. Langkah selanjutnya putarlah bola mata anda searah jarum jam selama 10 kali. Putarlah dari arah yang berlawanan dengan arah jarum jam, dan lakukan selama 10 kali. 
2. Pijat secara Perlahan di Titik-Titik Sekitar Mata 

Lakukan cara ini agar membantu mata anda menjadi lebih nyaman dan melancarkan peredaran darah di sekitar mata anda, dan pijatlah di atas alis anda secara perlahan, dan di bawah mata sampai hidung.

3. Terapi Lilin 

Terapi ini bisa anda gunakan untuk membantu mengurangi mata minus dan cara melakukannya adalah.
  • Siapkan lilin dan dinyalakan.
  • Tatap lilinnya dan jangan banyak berkedip sampai mata anda mengeluarkan banyak air mata. Lakukan sebanyak 4 kali dalam seminggu. 
4. Terapi Daun Sirih

Jika anda tidak mempunyai lilin anda bisa melakukan terapi yang lebih mudah lagi yaitu dengan menggunakan daun sirih, dan cara melakukannya adalah.
  • Siapkan 2 helai daun sirih dan cuci bersih tapi jangan di rebus karena bisa mengeluarkan zat yang ada di dalamnya.
  • Lalu tempelkan pada kelopak mata anda sebelum tidur. Setelah bangun tidur, ambil daun yang ada di mata mu tadi dan cuci wajah anda.
5. Melatih Mata 

Anda bisa melihat benda yang bergerak seperti kendaraan yang berlalu-lalang di jalan raya, anda bisa melihatnya di tol dekat rumahmu.

6. Lihat Objek yang Jauh

Dengan melihat objek yang jauh bisa membuat otot mata menjadi elastis kembali, dan alangkah baiknya juga melihat sawah, rerumputan, atau lainnya yang warnanya hijau, karena warna hijau baik untuk mata.

7. Wortel

Ya wortel kaya akan vitamin A, konsumsi wortel secara rutin agar menyembuhkan mata dan membuat mata lebih baik.

Selain memiliki vitamin A wortel juga memiliki vitamin yang lainnya lebih lengkapnya baca ini : Inilah 16 Manfaat Wortel Untuk Kesehatan

Nah itu tadi 7 cara menyembuhkan mata minus tanpa biaya, lebih baik mencegah daripada mengobati, dan bagaimana cara mencegah mata minus? jaga pola hidup juga, selalu konsultasi dokter jika di rasa perlu dilakukan, jika dirasa bermanfaat bisa anda share.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel