9 Cara Merawat Kesehatan Rambut No.8 Banyak yang Belum Tahu


Siapa sih yang tidak ingin memiliki rambut yang berkilau dan bersih, meskipun anda sudah merawat kesehatan rambut tapi kok masih kusam, kering, dan kotor.

Dan kali ini kamipun akan memberitahu anda untuk merawatnya agar rambut anda tetap sehat, bersih, dan kinclong. Oke simak ulasan berikut.

1. Lidah Buaya

Kamu bisa membuat shampo alami, manfaatkanlah tanaman ini karena bisa membuat rambut anda akan menjadi lebat dan sehat, dan cara memanfaatkannya adalah dengan membelah daun lidah buaya. Dan oleskan lendirnya ke rambut anda.

Kemudian diamkan selama 30 menit, setelah itu cucilah rambut anda seperti biasanya. Lakukan cara tersebut selama 3 kali dalam seminggu secara rutin selama 1 bulan dan lihat hasilnya.

2. Jangan Keramas Setiap Hari

Karena kepala memproduksi minyak rambut alami sendiri yang berfungsi menjaga kelembapan rambut, dan bila anda keramas setiap hari maka jadi nya minyak rambut alami itu akan ikut tergilas oleh keramas anda tadi.

Jadi disarankan anda keramas tiap 2 hari sekali, agar minyak rambut tidak tergilas oleh shampoo hasil dari anda keramas.

3. Hindari Sinar Matahari

Hindari sinar matahari secara langsung saat siang hari, karena di atas jam 9 sinar matahari buruk untuk kesehatan rambut, karena bisa menyebabkan rambut anda kusam dan kering, lebih baik gunakan topi jika anda ingin keluar di atas jam 9.

4. Makanlah Sumber Protein

Protein ini bagus untuk membuat rambut anda kuat, halus, dan berkilau. Dan makanan yang banyak mengandung protein, seperti Telur, Umbi, Kacang, dll.

5. Minyak Kemiri

Kacang kemiri juga bisa digunakan untuk kesuburan rambut, yaitu kacang kemiri yang sudah di jadikan minyak kemiri, anda juga bisa membelinya di toko dan jika ingin membuat sendiri juga bisa.

Caranya? Tumbuk Kemiri hingga halus kemudian campur dengan sedikit air, kemudian campuran ini akan mengeluarkan minyak, dan minyak itu yang digunakan untuk merawat kesehatan rambut.

Jika sudah gunakan minyak tersebut, dan oleskan pada rambut dan diamkan beberapa saat, saat minyak kemiri mengering cucilah rambut anda hingga bersih.

6. Hindari Air Panas

Boleh mandi menggunakan air panas tapi jika ingin keramas lebih baik gunakan air dingin saja jangan air panas, karena jika keseringan mengenai rambut itu juga akan berdampak buruk untuk kesehatan rambut dan membuat rambut anda kering.

8. Teknik Menyisir 

Ini hal sepele tapi bisa berdampak pada rambut anda, teknik menyisir yang benar adalah bagian bawah disisir terlebih dahulu, karena untuk meminimalisir kerontokan rambut, kemudian bagian atas.

9. Konsumsi Makanan Sehat

Hal yang mudah dilakukan untuk merawat kesehatan rambut adalah dengan mengkonsumsi makanan sehat, selain mudah di dapat juga bisa di gunakan untuk kesehatan tubuh lainnya, dan contoh makanan sehat seperti, perbanyak minum air putih, makan buah-buahan dan jangan lupa konsumsi sayuran juga.

Ya, itu tadi 9 Cara Merawat Kesehatan Rambut, oh ya jangan lupa anda juga bisa Konsultasi ke dokter soal masalah rambut jika benar-benar di butuhkan, tapi anda bisa membaca artikel ini terlebih dahulu sebelum pergi ke dokter, jika bermanfaat bisa anda share.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel