18 Cara Memerahkan Bibir yang Hitam Dalam 1 Minggu


Memang sesuatu yang amat buruk jika bibir anda mengalami perubahan warna bibir yang awalnya merah menjadi hitam.

Sebelum anda ingin mendapatkan bibir yang merah merona anda sebaiknya mengetahui alasan kenapa bibir anda bisa berwarna hitam.

Warna bibir dipengaruhi oleh jaringan dan pembuluh darah yang menyusun bibir.

Salah satu faktor yang penting penting untuk merawat warna kemerahan pada bibir adalah dengan menjaga kelembabpannya, karena bibir yang kering dapat menyebabkan warnanya menjadi kusam dan kehitaman.

Bibir yang sehat adalah bibir yang merah merona, dan tidak pecah-pecah, semua orang pasti ingin mendambakan bibir yang seperti itu kan ? dan kali ini kami akan membocorkan cara sederhana tapi sangat ampuh untuk merawat kesehatan bibir yang hitam dan memerahkannya dalam 1 minggu, apa saja yang perlu di perhatikan simak ya.

1. Lakukan Eksfolisasi 

Dengan melakukan eksfolisasi/pengelupasan sel-sel kulit mati pada bibir, caranya adalah dengan mengoleskan minyak zaitun pada bibir secara merata lalu gosok dengan sikat gigi yang lembut secara perlahan-lahan.

Jangan menggosok terlalu keras karena dapat menyebabkan bibir kering dan iritasi. Gosok bibir dengan lembut dengan gerakan memutar selama 2-3 menit. lalu bersihkan dan keringkan.

2. Bahan Alami

Oleskan bahan alami seperti lemon, madu, dan jeruk nipis karena dapat dapat menjaga kelembaban bibir sehingga mencerahkan warna bibir.

3. Hindari Kebiasaan Menggigit/Menjilati Bibir

Karena dengan menjilati bibir akan membuatnya semakin kering, padahal kan dengan menjilati bibir bisa membuatnya tidak kering karena ada kandungan airnya ? iya memang tapi, bibir tidak memiliki kelenjar minyak setelah ludah mengering pada bibir, justru akan mengurangi kelembaban, hasilnya bibir akan semakin kering.

4. Hindari Kebiasaan Buruk

Hindari konsumsi kaferin, alkohol dan rokok, karena banyak sekali keburukan yang ada didalamnya.

5. Alpukat

Alpukat bisa digunakan untuk memunuhi nutrisi kulit. Alpukat sudah digunakan sejak dahulu kala untuk memerahkan bibir dengan cepat.

6. Gunakan Madu

Madu berfungsi untuk membuat bibir tetap lembut, Ada 2 cara yang bisa anda gunakan
  1. Menggunakannya dengan mengoleskan madu pada bibir anda dan biarkan beberapa saat, kemudian kalian boleh menjilatinya. 
  2. Caranya ke 2, ambil air dengan 1 sendok teh dan tuangkan madu 3 atau 5 tetes kemudian aduk hingga merata, selanjutnya oleskan pada bibir anda.
7. Tomat

Tomat memiliki Vitamin C yang baik untuk bibir, bibir akan sehat jika Vitamin C tercukupi dan membuat bibir akan menjadi lembut. Cara menggunakannya potong tomat dan iris tomat tersebut, kemudian irisan tersebut di gunakan di bibir, diamkan selama 15 menit, lakukan cara ini selama 2-3 kali sehari selama seminggu.

8. Minyak Zaitun

Selain bagus untuk kesehatan yang lainnya, Minyak zaitun juga bagus untuk kesehatan bibir, Cara nya, gunakan pada saat pagi hari dan malam hari dan oleskan pada bibir, diamkan 20menit kemudian bilas dengan air.

9. Jeruk Nipis

Karena jeruk nipis mengandung Vitamin C yang cukup banyak, Caranya peras 1 jeruk nipis kemudian campurkan perasan tersebut dengan madu, kemudian oleskan di bibir dan pijat-pijat secara merata sampai 3 atau 5 menit, jika ingin mendapatkan hasil maksimal gunakan selama 10menit, jika sudah selesai basuh bibir anda dengan air.

10. Jangan Terlalu Sering Menggunakan Lipstik

Karena listrik mengandung bahan kimia, ini juga tidak baik untuk kesehatan bibir, jika ingin membersihkan lipstik di bibir jangan gunakan alkohol, gunakan tisu basah yang non alkohol.

11. Mentimun

Mentimun juga baik untuk membuat bibir anda berwarna merah secara alami dan membuatnya semakin merah merona, cukup makan mentimun tersebut. Jika anda tidak mau memakannya cukup di oleskan saja daging mentimun tersebut ke bibir anda.

12. Lidah Buaya

Selain bagus untuk kesehatan rambut, lidah buaya juga bagus untuk kesehatan bibir, cukup potong lidah buaya dan oleskan gel/lendir lidah buaya ke bibir anda. Oh ya hati-hati jangan sampai terkena lidah karena rasanya sangat pahit, dan lakukan secara rutin agar hasilnya memuaskan, 1 x sehari.

13. Banyak Konsumsi Air Putih

Banyak sekali manfaat air putih untuk kesehatan kita, tak terkecuali untuk kesehatan bibir agar bibir anda tampak lembab dan menawan, air putih juga berguna untuk mengurangi bibir kering dan pecah-pecah. Konsumsi air putih 2 - 3 liter perhari.

14. Gunakan Kelopak Mawar

Ya gunakan kelopak mawar yang berwarna merah bukan yang putih, Caranya letakkan kelopak bunga mawar pada bibir sebelumnya kasih madu terlebih dahulu.

15. Gunakan Pelembab Bibir

Jika anda berada di luar ruangan, tidak ada salahnya mengantisipasi dengan menggunakan pelembab karena sinar ultraviolet juga buruk untuk kesehatan kulit lainnya termasuk bibir.

16. Konsumsi Buah-buahan atau Sayur-sayuran

Makan-makanan yang bergizi juga baik untuk kesehatan anggota tubuh, tapi makanlah sesuai apa yang dibutuhkan oleh tubuh anda dan jangan berlebihan.

17. Konsultasi Dokter

Jika dirasa itu diperlukan tanyalah pada dokter yang ahli di bidangnya di daerah dekat rumah anda, agar anda bisa konsultasi dengan segera.

18. Cara Anda ?

Jika dirasa cara memerahkan bibir di atas kurang cocok untukmu anda bisa memberikan cara yang anda gunakan.

Dan itulah beberapa cara memerahkan bibir yang hitam dalam 1 minggu, oh ya jangan lupa jaga pola makan, jangan merokok, jangan banyak-banyak minum kopi selain membuat bibir rusak juga bisa membuat gigi anda berwarna kuning. Sudah cukup sampai sini saja, jika bermanfaat bisa di share.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel