Organ yang Sering di Sepelekan, Inilah 7 Cara Mudah Merawat Kesehatan Lidah


Kebanyakan orang mengira bahwa organ yang satu ini tidak perlu di jaga kesehatannya, padahal semua organ pada tubuh manusia juga perlu di perhatikan, tidak terkecuali lidah.

Lidah yang sehat dapat merasakan berbagai macam rasa, seperti pahit, manis, asam, asin, dsb.

Dan kali ini kami akan memberikan cara ampuh dan mudah menjaga kesehatan lidah agar tetap terjaga dari bakteri, langsung saja simak penjelasan berikut.

1. Yogurt

Kenapa Yogurt, karena yogurt mengandung Pro - Biotik yang bagus untuk membunuh bakteri yang ada pada lidah dan dapat meminimalisir kuman kuman jahat pada lidah.

2. Sikat Gigi

Selain bagus untuk kesehatan gigi, ini juga bagus untuk kesehatan lidah sekaligus gusi, dan pilihlah sikat gigi yang memiliki bulu-bulu yang lembut, dan sikat gigilah saat sesudah makan dan sebelum tidur malam.

3. Berkumur

Berkumur juga bagus untuk menjaga keseimbangan ekosistem di mulut, setelah makan dianjurkan untuk berkumur, setelah nyemil makanan makanan ringan juga berkumur, karena berkumur bisa menghilangkan sisa-sisa makanan yang di dalam mulut.

4. Antiseptik Pencuci Mulut/Obat Kumur

Jika dibutuhkan anda juga bisa menggunakan antiseptik untuk lebih meminimalisir munculnya bakteri, antiseptik juga bagus untuk gusi, gigi, dan mencegah bau mulut. Oh ya kalau menggunakan cairan ini jangan terlalu sering karena bisa membuat mulut anda menjadi kering, kalau mulut anda kering otomatis mulut anda bau.

5. Kunyit

Karena kandungan pada kunyit berfungsi untuk membersihkan lidah dari bakteri - bakteri yang terdapat pada lidah, dan cara menggunakannya parut kunyit dan campur dengan air lalu berkumurlah.

6. Hindari Minuman Beralkohol

Minuman beralkohol ini buruk untuk kesehatan, lebih baik coba biasakan minum dengan air putih 8 gelas per hari.

7. Konsumsi Makanan yang Bergizi

Jangan lupa imbangi juga dengan makan makanan yang bergizi, dan contoh makanan yang baik untuk lidah seperti, strowberry, keju, apel, lemon, dsb.

Itu tadi beberapa cara ampuh menjaga kesehatan lidah, bau mulut yang tidak sedap juga menandakan bahwa lidah anda bermasalah. Dan jika di rasa cara di atas tidak cocok untuk anda, anda bisa memberikan cara anda sendiri dengan memberikan komentar dibawah ini.

Dan jangan lupa konsultasi dokter juga perlu, dan jika cara di atas sudah cukup ampuh anda bisa share artikel tersebut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel