Penjelasan Lengkap Tentang, Apa itu Operasi Lasik pada Mata ?



Apa itu Operasi Lasik pada Mata ? Operasi Lasik adalah suatu prosedur untuk membentuk kelengkungan pada kornea, Tujuan utama dari operasi Lasik pada mata sebenarnya untuk melepas kacamata agar bisa melihat normal tanpa kacamata ataupun lensa kontak.

Operasi ini biasanya dilakukan pada orang yang memiliki mata minus dan silinder yang sudah akut, dan tingkat keberhasilan operasi ini cukup tinggi, cukup sepadan dengan biaya operasi tersebut, sekitar 31 juta untuk 2 pasang mata, dan sekitar 15 juta untuk satu mata. Lalu bagaimana prosedurnya

Prosedur
Prosedur pembedahan ini dilakukan dengan mensayat lapisan kornea, lalu dilakukan penyinaran untuk memperbaiki mata, kemudian kornea di tutup dan akan menempel dengan sendiri tanpa perlu dijahit sehingga tidak menimbulkan bekas jahitan pada operasi lasik ini.

Meskipun tingkat keberhasilan ini tinggi, namanya juga operasi pasti memiliki kekurangan, dan berikut ini efek samping dari operasi lasik, tapi sebelum itu, Lasik mata tidak dianjurkan jika anda,
  1. Memiliki penghilatan yang masih cukup baik.
  2. Memiliki pupil yang besar dan kornea mata yang tipis.
  3. Perubahan penglihatan pada mata terkait usia
Jika anda sudah mengetahui Lasik tidak dianjurkan karena beberapa efek samping ini, dan ini adalah beberapa efek samping dari operasi Lasik.

Efek Samping 
  1. Perubahan pada kornea tidak dapat dikembalikan setelah operasi.
  2. Lasik merupakan teknik bedah yang kompleks,  masalah bisa terjadi saat sedang operasi dan dapat mempengaruhi penglihatanmu 
  3. Tapi sangat jarang juga dokter gagal dalam operasi ini karena tingkat keberhasilan operasi ini tinggi.
  4. Kesulitan berkendara pada malam hari.
  5. Mata kering.
  6. Resiko kebutaan.
  7. Gejala penglihatan menurun.
  8. Penglihatan buram kembali, karena seiringnya waktu mata perlahan-lahan akan kembali ke keadaan awal sebelum operasi, karena keadaan tertentu, seperti ketidak seimbangan hormon.
  9. Masalah Flap, karena pada saat mengembalikan flap kornea selama operasi kemungkinan menyebabkan komplikasi dan infeksi, kelebihan air mata atau peradangan.
Karena ini merupakan prosedur yang sangat ampuh untuk menghilangkan mata plus maupun minus, tapi ingat operasi selalu ada efek sampingnya.

Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel