Agar Indah dan Kencang, Inilah 5 Cara Merawat Kesehatan Payudara


Payudara merupakan organ sensitif yang harus di rawat dan merupakan organ penting untuk menyusui jika anda sudah memiliki anak, tak hanya untuk menyusui payudara juga merupakan salah satu keindahan pada wanita.

Namun banyak wanita yang ingin memiliki payudara yang sehat dan kencang namun masih sedikit informasi yang di peroleh untuknya, dan kali ini kami akan membahas cara merawat kesehatan payudara, dan simak ulasan berikut ini.

1. Pakailah Bra yang Tepat

Pilihlah bra yang sesuai dengan ukuran kebutuhan payudara anda, karena payudara bisa membesar dan meregang, dengan memilih bra yang tepat adalah salah satu cara anda peduli dengan payudara anda.

2. Pijat Payudara

Melakukan pijat payudara bisa membuat payudara kencang dan menjaga kesehatan payudara, lakukan pemijatan ini sehabis mandi, dan cara melakukannya adalah
  1. Remas payudara anda secara lembut searah jarum jam pada sebelah kanan, dan lakukan hal yang sama pada payudara sebelah kiri tapi berlawanan dengan arah jarum jam. 
  2. Hindari pemijatan di puting, karena merupakan tempat yang sensitif.
  3. Lakukan pemijatan maksimal selama 30 menit, dan lakukan paling sedikit 300 kali, dan lakukan setiap hari pada malam hari sebelum tidur.
Anda juga bisa menambahkan baby oil agar payudara tidak lecet dan memudahkan anda untuk memijatnya. 

3. Pelembab

Berikan pelembab, karena payudara merupakan organ yang sensitif dan lembut, dengan memberi pelembab anda bisa terhindar dari kulit kering yang dapat merusak keindahan kulit.

Anda juga bisa menggunakan Sunscreen ketika di luar ruangan, ahli kulit menganjurkan untuk menggunakannya minimal 60 SPF.

4. Makanan yang Sehat dan Rutin Periksa ke Dokter

Makanlah berbagai sayuran dan buah-buahan dan jangan lupa minta konsultasi ke dokter, untuk mengantisipasi agar kesehatan payudara terjaga, lakukan setiap tahun ke dokter yang ahli di bidangnya.

5. Posisi Menyusui yang Tepat

Jika Anda sudah berkeluarga perhatikan posisi tubuhmu saat anda menyusui, hindari posisi membungkuk saat menyusui, lebih baik dekatkan anak ke payudara dan gunakan bantal agar anak nyaman dan anda tidak perlu membungkuk.

Nah itu tadi cara merawat kesehatan payudara, selain bisa membuat payudara indah juga bisa membuat sang suami makin cinta, Sehabis mandi hindari terlalu keras dalam menggosok payudara menggunakan handuk, jika bermanfaat bisa anda share.

0 Response to "Agar Indah dan Kencang, Inilah 5 Cara Merawat Kesehatan Payudara"

Post a Comment

Jika ada yang di tanyakan silahkan komentar di bawah sini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel