Bebas dari Bau Kaki, 9 Cara Ini Mampu Merawat Kesehatan Kaki


Kaki merupakan hal yang perlu di perhatikan dalam hal penampilan, kaki yang terawat dan indah merupakan idaman setiap orang, namun tidak semua orang mengetahui cara merawat kaki dengan benar.

Untuk mendapatkan kaki yang terawat anda perlu mengetahui cara merawat kesehatan kaki dengan menyimak artikel berikut ini.

1. Menjaga Kebersihan Kaki

Kebersihan kaki juga harus diperhatikan, untuk menjaga kaki agar tetap bersih, gunakanlah sikat khusus untuk kaki dan gosoklah kaki setiap hari, dan bersihkan daerah kasar pada kaki seperti tumit dengan batu apung, setelah kaki sudah dicuci. keringkan kaki dengan handuk, terutama sela-sela kaki.

2. Memijat Kaki Setelah Beraktifitas

Pijatlah kaki menggunakan minyak esensial, agar kaki anda rilex.

Pijatlah kaki anda secara rutin agar kaki anda sehat dan tidak kusam.

3. Jagalah Kelembapan Kaki

Jagalah kelembapan kaki agar terhindar dari kaki pecah - pecah, karena faktor cuaca, kurangnya penggunaan alas kaki, akibatnya elastisitas kulit kaki akan mengelupas dan akan mengakibatkan kaki pecah - pecah, tidak halus, dan bersisik.

Cara mengatasinya adalah dengan menjaga kelembapannya.

4. Bersepeda

Olahraga yang satu ini juga bisa membuat kaki lebih kuat dan terlihat indah, jika anda rajin bersepeda bisa membuat lemak - lemak pada kaki dan betis akan hilang dan otot kaki anda akan kuat. Penyakit varises juga bisa di cegah dengan rutin bersepeda.

5. Gunakan Buah Lemon

Ya, buah lemon juga bisa digunakan untuk merawat kaki, dengan cara menggunakan air yang telah di beri perasan buah lemon dan di tambah minyak esensial, kemudian rendamlah kaki selama 15 menit. Oh ya sedikit saran, gunakan minyak esensial yang rasa mint agar memberi rasa dingin sampai ke otot-otot kaki bagian dalam.

6. Manfaatkan Buah Alpukat

Buah alpukat ini juga bisa digunakan untuk mengatasi kaki kering dan pecah-pecah, karena kaki yang pecah - pecah bisa mengurangi rasa percaya diri apabila menggunakan alas kaki yang tumit nya terbuka.

Dan caranya adalah haluskan buah alpukat, lalu oleskan ke bagian kaki yang pecah-pecah sambil pijat secara perlahan dan biarkan selama 20 menit lalu bilaslah dengan air.

Lakukan cara tersebut secara rutin agar hasil maksimal.

7. Susu Mentah

Gunakan susu mentah agar membantu mengatasi kaki kering dan kusam dengan ampuh. Caranya adalah dengan oleskan susu mentah pada kaki yang kering dan kusam secara merata, kemudian pijat secara perlahan dan diamkan sesaat agar meresap dalam kulit, lalu bilas dengan air.

8. Susu dan Jeruk

Anda junga bisa menggunakan campuran susu dan jeruk, untuk mencegah kaki kering dan kusam.

Caranya dengan menuangkan 60 ml susu dan campur dengan bubuk kulit jeruk dan taruh pada wadah.

Selanjutnya aduk hingga menjadi kental, lalu oleskan pada kaki yang kusam dan kering lalu tunggu sampai 20 hingga 25 menit, jika sudah bilas dengan air hangat.

9. Rendam Kaki

Cara mudah yang dapat dilakukan adalah merendam kaki dengan air hangat yang sudah di campur dengan antiseptil, agar menghilangkan bakteri-bakteri jahat pada kaki anda.

Sudah sampai disini saja pembahasan kali ini jika anda mempunyai cara yang lainnya bisa anda tambahkan dengan memberi komentar dan jangan lupa selalu konsulati dokter, oke cukup sampai disini saja jika bermanfaat bisa anda share.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel