Ga Usah Bingung Lagi 5 Cara Ini Ampuh dan Manjur Merawat Kesehatan Mulut


Apakah perlu merawat kesehatan mulut? Ya perlu sekali, jangan menyepelekan masalah ini. Jika mulut anda bau itu tandanya anda menyepelekan kesehatan pada mulut anda sendiri.

Dan kali ini kami akan memberi tahu anda cara ampuh merawat kesehatan mulut agar anda memiliki mulut yang bersih dan beraroma harum, dan apa saja caranya ? simak ulasan berikut.

1. Sikat Gigi

Ya, sudah pasti sikat gigi ini juga perlu dilakukan selain membersihkan gigi juga bagus untuk kebersihan mulut dan gusi, sikat gigi setelah makan dan sebelum tidur itu anjuran dokter.

2. Berkumur

Sehabis makan kemudian anda berkumur untuk meminimalisir kuman dan menyebabkan bau mulut dan membuang sisa-sisa makanan yang menempel.

3. Antiseptik Pencuci Mulut/Obat Kumur

Jika ingin menambah tingkat kesehatan kalian bisa menggunakan pembersih mulut setelah sikat gigi, tapi jangan terlalu sering menggunakannya, karena bisa membuat mulut anda kering atau anda bisa konsultasi dokter terlebih dahulu.

4. Makan Buah dan Sayuran

Jangan lupa konsumsi makanan-makanan yang sehat, dan buah yang baik untuk mulut seperti, jambu biji, strowberry, jeruk, labu, wortel, dll.

5. Konsultasi Dokter

Melakukan pemeriksaan ke dokter juga di perlukan, ingat lebih baik mencegah daripada mengobati dan jaga pola makan, jangan merokok, minum alkohol, dan kebiasaan buruk lainnya.

Jadi jangan sepelekan untuk tidak merawat kesehatan mulut, karena sudah ada cara ampuh merawat kesehatan mulut yang tertera di atas, jika bermanfaat bisa anda share.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel